Sunday 2 June 2013

Ketahui memilih Kain atau Kulit Sintetis?



Sofa/ cushions dengan lapisan pembungkus (upholstery) yang terbuat dari kain memang lebih terasa lebih nyaman ketika digunakan dibanding dengan yang menggunakan oscar atau kulit sintetis. Hal ini karena kain memiliki pori-pori yang bisa menyerang keringat yang keluar dari tubuh kita.
Tetapi jika dilihat dari sisi maintenance, sofa dengan kulit sintetis jauh lebih mudah dalam perawatan apalagi jika kita juga memiliki anak-anak dan bintang peliharaan di rumah yang memperbesar kemungkinan untuk menimbulkan noda pada sofa kita tersebut.
Penggunaan kain untuk sofa memberikan banyak pilihan motif, warna dan tekstur dengan variasi harga yang beragam. Kini kulit sintetispun juga bisa memiliki tampilan yang beragam namun dengan harga yang relative tinggi karena masih harus didatangkan dari luar negeri.

Noda yang mungkin timbul dalam pemakaian sehari-hari antara lain:
1.      Noda darah
2.      Noda permen karet atau permen coklat
3.      Noda dari aneka minuman baik kopi/ teh, jus buah, soft drink, es krim, susu/ muntahan.
4.      Noda minyak
5.      Noda tinta

Namun dengan banyaknya kemungkinan timbulnya noda bukan berarti penggunaan kain harus dihindari. Noda yang timbul bias dibersihkan apabila caranya tepat, dalam artikel berikut saya akan menuliskan beberapa tips cara membersihkan sofa kain dari noda-noda tersebut diatas.

No comments:

Post a Comment